Mau Cari Ilmu atau Cari Sertifikat???


Ilmu dan Sertifikat atau Ijazah saling berkaitan, kenapa? Sertifikat atau Ijazah bertugas sebagai Pengakuan bahwa si pemilik Sertifikat atau Ijazah tersebut memiliki Kemampuan atau Ilmu. Di dunia kerja jaman sekarang banyak perusahaan yang membutuhkan karyaman yang handal, kompeten dan cerdas, dan semua itu harus dibuktikan dengan Sertifikat atau Ijazah

Sekarang kita berfikir Untuk apa Kita bersekolah atau kuliah?

nah... memang banyak pelajar maupun mahasiswa dari tingkat Taman Kanak Kanak sampai perguruan tinggi pasti menjawat “kami bersekolah untuk mencari ilmu dan untuk masa depan kami” jika anda diposisi sebagai pelajar mungkin jawaban anda kurang lebih sama dengan jawaban di atas tetapi jika anda di posisi sebagi tukang sampah apa yang anda jawab???

Sekarang pilih Sertifikat atau Ilmu?

Orang cenderung memilih Ilmu tetapi pada akhirnya juga butuh pengakuan dengan sertifikat atau ijazah benarkan​?.

Sekarang sudah mendekatati ujian UN SMA/MA/SMK maka bersiaplah para pelajar SMA/MA/SMK untuk menghadapinya tetapi tidak salah jika mulai dari sekarang mencari dan memilih perguruan tinggi Indaman anda yang sesuai dengan keinginan anda. Ada 4M jika anda ingin memilih perguruan tinggi yang akan menjadi tenpat anda menimba Ilmu dan memperoleh Sertifikat

Memilih perguruan tinggi yang berkualitas dan memiliki prestasi yang sudah terbukti di mata masyarakat sekitar kampus maupun seluruh Indonesia jika perlu seluruh dunia. kenapa? citra dari sebuah perguruan tinggi selain sebagi motifasi tetapi juga untuk kedepannya. Memang faktor linkungan jugalah yang dapat menentukan tingkat keberhasilan seseorang walaupun tidak sepenuhnya.

Memilih Jurusan, pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat anda jangan sampai anda menyesal dikemudian hari karena jurusan yang anda pilih tidak cocok dengan keinginan anda.

Memilih Biaya Perkuliahan, ini memang agak sulit jika jurusan yang kita inginkan ternyata tidak mungkin kita pilih karena keterbatasan biaya tetapi mungkin bagi orang yang mapu itu semua tidak masalah, tetapi jika anda tidak mampu dalam ekonomi anda bisa mencari beasiswa setiap perguruan tinggi pasti memiliki program beasiswa maka anda bisa manfaatkan itu. Tapi terpaksanya jika Ekonomi tidak mampu apalagi mendapat beasiswa juga tidak mungkin anda pun bisa kuliah sambil kerja paruh waktu (part time) kita dapat mencarinya di sekitar tempat kita kuliah.

Memilih Lokasi, kita memilih lokasi tempat perkuliahan di tempat yang strategis tidak jauh dari jalan raya tidak jauh dari rumah, kos – kosan (bagi yang ngekos), maupun tempat kerja (part time) dan di lokasi atau kota tersebut cukup dengan fasilitas umumnya semisal Bus atau kendaraan umum lain jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi.

Nah jika kita telah memiliki Sertifikat dari perguruan tinggi idaman kita yang sudah terbukti dan mendapat citra baik di masyarakat, memiliki prestasi dan berkualitas baik (Universitas Islam Indonesia lah salah satunya) maka otomatis Ilmu yang didapat juga tidak sembarang ilmu dengan begitu Insya Allah 3ta (Harta, Tahta dan Wanita) mudah di dapat, Amien....

0 comments

Post a Comment

Budayakan membaca sebelum berkomentar NO SPAM NO SARA
Jangan menaruh link aktif jika tetap nekat admin akan menandainya sebagai SPAM.