Kesalahan dasar pada SEO

Kali ini saya akan membahas tentang kesalahan dasar pada SEO. Baiklah kita mulai saja pembahasannya :

1. Tidak ada Keyword (kata kunci)
Keyword sangat penting dalam SEO, karena dengan keyword ini mesin pencari akan mudah menemukan blog kita. Gunakanlah keyword yang sesuai dengan tema blog, carilah keyword yang banyak dicari oleh pengunjung.

2. Keyword Spam (kata kunci sampah
Keyword spam adalah mengisi meta tag keyword dengan cara mengulang-ulang keyword yang sama (ini banyak saya temukan pada blog yang berbau dewasa). Atau menggunakan tulisan yang warnanya hampir sama dengan warna backgroun tulisan itu. Untuk itu jangan mengulang keyword terlalu sering dalam artikel anda.

3. Javascript
Banyak blog sekarang yang menggunakan Javasript. Selain membuat loading blog menjadi lama, Javascript juga masih belum dapat terbaca oleh mesin pencari. Pertimbangkan untuk membuat XML/HTML sitemap, supaya mudah terindex oleh mesin pencari.

4. Link Buruk
Hati-hati dengan link yang keluar (outgoing links) dari blog. Mempunyai link dengan blog yang berbeda tema, atau blog telah di banned oleh google dapat mempengaruhi rangking dari blog anda. Jangan membuat lebih dari 100 link keluar dalam satu halam blog.

5. Melupakan Optimasi off site

Banyak para blogger yang telah mengoptimasi blognya secara baik, tetapi ada yang terlupakan yaitu Optimasi Off site, contohnya : membuat backlink yang baik dari blog yang bertema sama. Itu dapat mempercepat rangking blog anda. Buat link dari situs terkenal dengan menggunakan anchor text pada komentar, daftakan artikel anda, partisipasi dalam forum, dll.

0 comments

Post a Comment

Budayakan membaca sebelum berkomentar NO SPAM NO SARA
Jangan menaruh link aktif jika tetap nekat admin akan menandainya sebagai SPAM.